Putra Maros Terpilih Jadi Duta Baca Sulsel 2021

Muh Taufiqurrahman (kiri) bersama Duta Baca Sulsel periode sebelumnya, Rezky Amalia Syafiin. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Target pemuda asal Maros, Taufiqurrahman menjadi pemenang Pemilihan Duta Baca Provinsi Sulsel 2021, terwujud. Opi, sapaan akrabnya, menjadi juara pertama dan berhak menyandang gelar itu untuk dua tahun ke depan.

Opi mampu mengungguli 23 finalis lainnya yang kemudian disaring menjadi 10 besar, Selasa, 16 Maret 2021 di Hotel Gammara, Makassar.

Read More

Pada fase itu pun Duta Baca Kabupaten Maros 2019-2021 tersebut dinyatakan sebagai yang terbaik setelah melakukan presentasi. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Moh Hasan memasangkan salempang kepada Opi, pemuda 19 tahun itu.

Hasan menyebut bahwa Duta Baca Sulsel harus memiliki performa yang menarik, pergaulan yang luas, mengutamakan kerja kolaboratif, dan jadi anutan bagi orang lain.

Dia juga meminta pemenang serta 10 finalis yang ke depan akan jadi ujung tombak menumbuhkan minat baca, bisa punya gagasan dan kerja kreatif.

Opi pun menyambut baik harapan tersebut. Dia menyebut bahwa di era sekarang dan nanti, kegiatan dan program literasi kolaboratif memang yang paling pas.

“Apalagi jika itu bisa turut memicu pengembangan ekonomi kreatif,” kata mahasiswa Institut Teknologi Bisnis Kalla Makassar itu

Pendiri Lapak Baca Kita itu pun mengaku siap menjembatani ide-ide dari para penggiat literasi.

Sebagai putra Maros, Opi juga sudah menemui Bupati Chaidir Syam untuk melaporkan hasil kompetisi serta mengucap terima kasih atas dukungan pemerintah daerah. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts