Akhirnya Musda Golkar Maros Terjadwal, Sabtu 10 April

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe. (FOTO: DOK)

MAROS, MM – Jalan panjang menuju Musda X Partai Golkar Maros akhirnya menemui ujung. Pelaksanaan sudah terjadwal, Sabtu, 10 April 2021.

Spanduk-spanduk sudah mulai terpasang di sepanjang jalan dari dan menuju lokasi acara, Grand Waterboom, Grand Mall, Batangase, Maros, sejak dini hari tadi. Gambar-gambar ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe terpampang di situ.

Read More

Koordinator Steering Committe Musda Golkar Maros, Danial Sattar menuturkan bahwa persiapan sudah hampir 100 persen. Penjadwalan tersebut sekaligus mematahkan wacana penggodokan ulang musda yang ramai berembus beberapa waktu belakangan.

Hasil musda pun relatif sudah bisa ditebak. Sebab hanya satu calon ketua DPD II. Suhartina Bohari menjadi kandidat tunggal setelah mengembalikan formulir pendaftaran, dengan didampingi Andi Patarai Amir yang memilih legowo.

Penjadwalan musda juga menjadi sinyal sudah terbitnya diskresi untuk Suhartina. Sebelumnya dikabarkan terjadi tarik ulur mengenai pemberian surat “sakti” tersebut.

Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina pun memastikan musda digelar besok. “Iye, Sabtu 10 April,” kata anggota DPRD Sulsel itu, Jumat, 9 April 2021.

Sebelumnya, jadwal musda Golkar Maros mengalami penundaan beberapa kali. Bahkan terjadi kocok ulang kepanitiaan.

Kemarin, Taufan Pawe melakukan tur silaturahmi ke beberapa tokoh senior Golkar di Jakarta. Termasuk ke kediaman mantan ketua umum Jusuf Kalla. Taufan memastikan paradigma baru dimulai. Dia menjamin semua kader potensial bakal mendapat ruang dan tak akan dieksploitasi.

“Makanya saya sampaikan tidak ada lagi bayaran-bayaran, Puang (JK). Seperti orang yang membutuhkan diskresi tidak dimintai uang seperser pun. Itu bisa kita buktikan ke orangnya, yang mendapatkan diskresi itu orang-orang yang memiliki tekad dan mimpi yang kuat sehingga dianggap mampu besarkan Golkar,” ucap Taufan. (abr) 

Penulis : | Editor :

Related posts