Temui Presiden PKS, Amri Usul 3 Nama Cawagub, Termasuk Muzayyin Arif

Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Rasyid (kanan) menemui Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Jumat, 9 April 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serius mengajukan kadernya untuk mengisi posisi wakil gubernur Sulsel. Itu jika kasus hukum gubernur nonaktif, Nurdin Abdullah sudah inkrah dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman naik satu tingkat.

Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Rasyid sudah menyampaikan soal peluang itu kepada Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Mereka bertemu di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Mandai, Kabupaten Maros, Jumat, 9 April 2021.

Read More

Amri bahkan sudah menyebut tiga nama. Salah satunya adalah putra Maros, Muzayyin Arif, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel. Muzayyin juga adalah bendahara DPW PKS Sulsel.

Figur Muzayyin memang cukup menonjol sejak menjadi legislator. Selain karier melesat karena langsung menempati posisi strategis sebagai pimpinan dewan, pria yang menjelang usia 39 tahun itu juga dikenal rajin turun ke akar rumput.

Muzayyin memanfaatkan betul forum-forum untuk bertemu langsung masyarakat. Mulai dari reses, sosialisasi perda, hingga kunjungan dapil. Dia juga sudah menempati posisi pucuk di beberapa lembaga dan organisasi.

Muzayyin Arif usai reses di wilayah kepulauan, Pangkep, beberapa waktu lalu. (FOTO: DOK/MM)

Kandidat lain dari PKS adalah Ketua Fraksi PKS di DPRD Sulsel, Sri Rahmi serta Ariad Arsal.

Selain PKS, parpol pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman lainnya juga sudah pasang kuda-kuda. PAN misalnya menyiapkan Ashabul Kahfi hingga politikus asal Maros lainnya, Andi Muhammad Irfan AB.

Sedangkan PDIP menggadang-gadang ketuanya di tingkah provinsi, Andi Ridwan Wittiri. (abr) 

Penulis : | Editor :

Related posts