Buka Musda Golkar Maros, TP Singgung Soal Pilkada Berikutnya

Pembukaan Musda Golkar Maros di Grand Waterboom, Grand Mall, Sabtu, 10 April 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Empat bulan terus tertunda, akhirnya, Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Maros dilaksanakan, Sabtu, 10 April 2021. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe yang membuka hajatan lima tahun sekali itu di Grand Waterboom, Batangase, Maros.

Di hadapan Bupati Maros, Chaidir Syam, serta pimpinan sejumlah partai politik lain, Taufan bicara soal paradigma baru Beringin.

Read More

“Bukan organisasinya yang baru, tetapi cara pandang orang-orang di dalamnya,” ucap wali kota Parepare itu.

Dia mengaku sedih mendengar pada waktu-waktu sebelumnya, kadang ada oknum kader Golkar yang mengambil kesempatan. Melakukan eksploitasi sesama kader, dimintai segala macam bayaran.

“Mau daftar jadi caleg saja harus bayar uang fotokopi dan jumlahnya jutaan rupiah. Nauzubillahi min zalim,” ucap Taufan.

Dia menjamin ke depan, termasuk pada event pilkada, semua kader punya peluang. Semua boleh punya keinginan dan bergerak.

“Kita tampung dan usulkan ke pusat. Tentu dengan catatan-catatan yang ilmiah. Semisal indeks surveinya seperti apa, berpeluang atau tidak dan seterusnya,” tambahnya.

Dia juga sempat menyinggung soal hengkangnya Suhartina Bohari dari PAN ke Golkar. Bagi Taufan, itu akan menguatkan pemerintahan daerah di Maros. Chaidir sebagai bupati akan dikawal ketua DPD II dan ketua DPRD kabupaten.

Soal ke depan, imbuh Taufan, lagi-lagi kembali ke hitungan ilmiah.

Taufan mengatakan bahwa Golkar tidak pernah berseberangan dengan pemerintah. Dia menjamin semua anggota Fraksi Golkar akan menjadi pengawal kebijakan bupati. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts