Suhartina Aklamasi Pimpin Golkar, Taufan Targetkan 8 Kursi

Suhartina Bohari menerima panji-panji Partai Golkar dari Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, Sabtu, 10 April 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Panji-panji atau bendera Partai Golkar itu dikibarkan Suhartina Bohari di hadapan para peserta Musda X Partai Golkar Maros, Sabtu, 10 April 2021, usai menerimanya dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Taufan kemudian naik podium dan mengungkap perasaannya. “Saya sudah keliling kabupaten dan kota, saya kira Musda Golkar Maros ini patut jadi contoh,” ujarnya.

Read More

Pernyataan Taufan merujuk pada ademnya suasana pemilihan. Satu nama bahkan sudah disepakati sebelum musda dibuka. Dia menyebut itu sebagai tanda kedewasaan kader-kader Golkar di Maros.

Makanya Taufan berpesan kepada Suhartina untuk menjaga suasana itu. Merangkul semua kader yang potensial.

Wali kota Parepare itu blak-blakan bahwa harapannya sangat besar pada Suhartina. Ikut mengantarkan Airlangga Hartarto sebagai presiden dan memenangkan kader Golkar sebagai gubernur Sulsel.

“Di Maros, tentu kita juga ingin bupatinya dari Golkar,” pekik Taufan.

Taufan mengaku sempat berdiskusi bertiga dengan Suhartina dan Ketua DPRD Maros yang juga kader Golkar, Andi Patarai Amir. Hasilnya, target minimal kursi pada Pileg 2024 pun sudah ditetapkan.

“Paling tidak delapan kursi agar Golkar bisa mengusung calon bupati. Kalau perlu calon wakil bupatinya juga. Dan tentu saja ketua DPRD harus dari Golkar lagi,” pintanya.

Dia juga memuji Maros sebagai primadona Golkar Sulsel saat ini. Sebab selain daerahnya penyangga ibu kota provinsi, ketua DPD II-nya dinilai punya potensi besar untuk terus maju.

Hasil Pemilihan

Suhartina terpilih aklamasi pada musda yang dihelat di Grand Waterboom, Grand Mall, Batangase, Maros itu. Prosesinya dimulai dengan pembacaan surat diskresi oleh Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina.

Setelah itu, penunjukan Suhartina berjalan cukup mulus, walau tetap diwarnai beberapa interupsi.

Suhartina membeberkan sejumlah rencananya setelah dilantik nanti. “Izinkan saya membawa gerbong besar Golkar Maros. Termasuk rencana dalam membawa kejayaan,” katanya.

Wakil bupati Maros itu juga berjanji merangkul kader. Mengambil langkah-langkah komunikatif untuk menyelesaikan beberapa persoalan yang sempat mengemuka. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts