IAS Garap Soppeng-Wajo Dua Hari, Bertemu Ulama hingga UMKM

Ilham Arief Sirajuddin semakin intens bertemu berbagai kalangan. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berada di garis depan menatap Pilgub Sulsel 2024. Dia start cepat dan tidak hanya mengandalkan baliho.

IAS semakin sering ke daerah-daerah. Dua hari ini, Selasa-Rabu, 25-26 Oktober 2022, mantan wali kota Makassar itu menyisir dua kabupaten; Soppeng dan Wajo. IAS bakal menyambangi sejumlah eks Pejuang Ilham-Aziz di Pilgub 2013 lalu.

“Silaturahmi saja. Menyapa kembali teman-teman yang bertahun-tahun tidak pernah bertemu,” ujar IAS saat menikmati sarapan di Coto Rampa, Maros, Selasa, 25 Oktober 2022.

Di Soppeng, selain menemui sejumlah tokoh masyarakat Soppeng, IAS juga akan bertemu sejumlah pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro.

IAS selama ini memberi perhatian kepada pelaku UMKM dengan cara membantu mempromosikan di akun instagramnya; @acho145 dan Facebook @acho145. Bahkan ada juga di TikTok. Sejauh ini, IAS telah meng-endorse puluhan pelaku UMKM.

Di Wajo, IAS dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Assadiyah dan menemui sejumlah tokoh salah satu ormas terbesar Sulsel ini. Dia dijadwalkan menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad di tiga titik.

Soppeng dan Wajo menjadi dua kabupaten yang mendapat perhatian besar IAS menatap Pilgub 2024 mendatang. Maklum, di dua kabupaten ini, IAS berhasil memberi perlawanan sengit pasangan inkumben lawannya ketika itu, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang 2).

Di Wajo, Ilham-Aziz berhasil unggul 5 ribu suara, sementara di Soppeng, Ilham-Aziz hanya kalah 20 ribu suara.

Intensitas IAS mengunjungi dua kabupaten ini juga terbilang tinggi. Pada awal September 2022 lalu, IAS juga menggarap Wajo dan Soppeng. (abr)