Bidik DPRD Sulsel, Patarai Amir Usung Tagline “Trust Me”

Andi Patarai Amir (kanan) bersama Ketua DPD II Partai Golkar Maros, Suhartina Bohari. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Andi Patarai Amir memantapkan langkah menuju DPRD Provinsi Sulsel. Politikus Partai Golkar itu sudah meluncurkan tagline yang memiliki makna khusus.

“Trust Me” adalah tagline yang diusung Ketua DPRD Maros itu dalam perjuangannya untuk naik kelas. Baliho dengan slogan itu sudah menghiasi titik-titik sentral di Butta Salewangang.

A. Akmal, pemuda Maros menilai tagline tersebut sangat tepat dengan kepribadian Patarai. Selama tiga periode dipercaya rakyat di DPRD Maros, Patarai banyak berbuat. Dia dikenal sebagai sosok yang vokal dalam menyampaikan aspirasi konstituennya.

“Trust me kan artinya kepercayaan. Dorongan dan dukungan dari segenap kerabat hingga masyarakat yang tetap ingin mempercayakan suaranya untuk diperjuangkan di tingkat provinsi akan menjadi kekuatan beliau,” ujar Akmal, Sabtu, 10 Juni 2023.

Tagline tersebut juga dinilai Akmal sangat tepat menyentuh kalangan pemuda. Istilah yang milenial namun mengandung makna penting, menunjukkan ke mana kepercayaan itu mesti dititipkan untuk mewakili Maros.

Mustari, ketua kelompok tani di Kecamatan Simbang menilai Patarai memang layak dipercaya. Dia sendiri membuktikannya.

Selama tiga periode di DPRD Maros, Patarai disebutnya selalu terbuka menerima aspirasi masyarakat, khususnya petani, dan tak segan-segan memperjuangkannya.

“Selama di DPRD Maros, beliau dekat dengan masyarakat dan juga dapat membantu apa yang menjadi kebutuhan khususnya kami para petani di sini,” tutur Mustari.

Patarai memang membuat kejutan dengan meninggalkan zona nyamannya di DPRD Maros. Dia digadang-gadang tak akan sulit untuk terpilih lagi keempat kalinya. Namun, alumni Fakultas Ekonomi Unhas itu memilih maju bertarung untuk kursi DPRD provinsi.

Patarai akan bertarung pada Dapil Sulsel VI yang meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

“Bismillahirahmanirahim, saya harus berani keluar dari zona nyaman dan dengan bangga saya didampingi ibu Wakil Bupati Maros mendaftar sebagai caleg provinsi,” tutur Patarai saat mendaftar di DPD I Partai Golkar Provinsi, beberapa waktu lalu.

Patarai memang didampingi Suhartina Bohari, Wakil Bupati Maros yang juga Ketua DPD II Partai Golkar.

Suhartina pun menegaskan itu adalah bentuk dukungan yang nyata pada perjuangan Patarai menuju DPRD Sulsel.

“Memungkinkan lima orang Maros bisa duduk di DPRD provinsi sehingga kami tentu mendukung penuh jika ada kader Golkar asal Maros yang mau maju,” kata Suhartina.

Selama 15 tahun di DPRD Maros, Patarai terus mendapatkan peran sentral. Pada periode 2009-2016, dia menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar. Periode 2011-2016 menjabat Ketua Bapemperda. Selama setahun 2018-2019 menjadi Wakil Ketua I DPRD Maros 2018– 2019. Periode 2019-2024 menduduki puncaknya sebagai Ketua DPRD Maros.

“Di DPRD Maros saya sudah 15 tahun atau 3 periode. Saya rasa itu sudah cukup. Saatnya kita memberi kesempatan kepada kader lain dan kader yang lebih muda untuk berbuat di DPRD Maros dan tentu saya bisa berbuat lebih banyak lagi di DPRD provinsi,” tutur pria asal Mallawa itu. (abr)