Motivasi Caleg Andalan Golkar di Bontoa-Lau Usung Tagline “Bainea Baji”

Suriani (kiri) bersama para perempuan pengurus DPD Golkar Maros. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — Caleg DPRD Maros Partai Golkar untuk Dapil 2 (Bontoa-Lau), Suriani memperkenalkan tagline atau slogan “Bainea Baji”.

Suriani memandang bahwa dua kecamatan itu, Bontoa dan Lau perlu keterwakilan perempuan di dewan. Seabrek persoalan di sana membutuhkan sentuhan yang lebih humanis untuk segera ditemukan solusinya.

“Paling krusial memang air bersih. Problem menahun yang harus kita dorong sama-sama,” tuturnya, Selasa, 2 Januari 2024.

Istri dari Herman Ralli, salah satu pengusaha ikan terkenal di Maros itu, menyebut, dahulu pernah ada perempuan yang mewakili Bontoa-Lau di DPRD Maros. Namun sejak beberapa tahun terakhir tak ada lagi.

Makanya, caleg nomor urut 2 itu menawarkan dirinya untuk menjadi representasi wilayah yang sebagian adalah pesisir itu, mewakili kaum hawa.

Suriani sudah beberapa bulan ini turun ke masyarakat. Dia menguji respons warga terlebih dahulu sebelum memantapkan langkah. Akhirnya dia melanjutkan perjuangannya karena merasa mendapat sambutan dan dukungan yang signifikan.

Suriani optimistis bisa mengumpulkan paling tidak 3.500 suara. Apalagi, dia salah satu andalan partainya di dapil tersebut. Pada berbagai survei yang muncul, termasuk update Desember 2023, menempatkan namanya di barisan atas untuk internal Golkar maupun secara keseluruhan.

Ibu empat anak itu mulai terjun ke politik pada Pilkada Maros 2020 lalu. Bersama sang suami, dia menjadi tim pemenangan pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari. (abr-ast)