Kompak Bermukena Kuning, Emak-emak Majelis Zikir Dukung Suriani Jadi Legislator

Majelis Zikir Assakinah bersama Suriani, Kamis malam, 25 Januari 2024.

MAROS — Dukungan untuk Suriani melaju ke kursi DPRD Maros terus bertambah. Kali ini giliran emak-emak yang tergabung dalam majelis zikir yang menyatakan suara.

Kelompok zikir bernama Assakinah itu selama ini rutin menggelar pengajian. Lokasinya digilir dari rumah ke rumah para anggota. Suriani termasuk anggota yang aktif.

Marwa, salah satu anggota majelis zikir menuturkan, dukungan kepada Suriani bukan semata karena berada di komunitas yang sama. Namun juga karena melihat programnya.

“Bu haji (Suriani) sudah mengumumkan tiga hal yang akan difokuskannya ketika terpilih. Salah satunya adalah mendorong Maros semakin religius,” ucap Marwa di sela pengajian rutin di kediaman Suriani di Bontokapetta, Kecamatan Lau, Kamis malam, 25 Januari 2024. Pada acara tersebut, majelis zikir kompak bermukena kuning, warna khas Partai Golkar yang menjadi kendaraan Suriani di Pileg 2024.

Dia menambahkan bahwa komunitas emak-emak di bidang keagamaan cukup banyak di Maros. Mereka cukup aktif berkegiatan, terutama menggelar kegiatan-kegiatan positif. Namun masih butuh dukungan pemerintah daerah untuk lebih memastikan gerakan.

“Makanya bu haji ini perlu berada di DPRD agar ada yang menyuarakan itu,” imbuh Marwa.

Suriani berterima kasih atas dukungan komunitas zikir. Dia merasa itu sebagai tambahan energi yang besar untuk melanjutkan ikhtiar menuju legislatif.

Caleg nomor urut 2 itu bertarung di Dapil 2 yang meliputi dua kecamatan; Lau dan Bontoa. Berbagai survei yang dipublikasikan akhir-akhir ini menempatkan Suriani di posisi teratas peraih kursi pertama dari partainya.

Pengajian di kediaman Suriani, Kamis malam, 25 Januari 2024.

“Namun 14 Februari nanti yang jadi penentuan. Makanya saya berharap tim dan relawan terus mengawal ini sampai tuntas,” ucap politikus berlatar belakang pengusaha rumah makan itu. (*/fix)