Launching Maskot Sudah, 3 Agenda Berat Menanti KPU Maros

MAROS, MM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros punya tiga agenda lanjutan di bulan ini. Mulai dari seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), bimtek Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga verifikasi administrasi dan faktual pencalonan perseorangan.

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal, menyebutkan, peserta pilkada Maros yang memilih jalur perseorangan memang telah memenuhi syarat minimal 24.505 dukungan. Namun, masih ada verifikasi lanjutan.

Read More

“Verifikasi ini kami lakukan jangan sampai ada status TNI/Polri ataukah ada penyelenggara (pilkada) yang masuk,” ungkapnya usai Launching Maskot dan Jingle Pilkada Maros 2020 di PTB, Minggu malam, 1 Maret.

Selanjutnya, KPU melaksanakan verifikasi faktual. “Kita akan door to door bersama bawaslu,” imbuh Rizal.

Sementara itu, Komisioner KPU Maros Divisi Teknis Penyelenggaraan, Mujaddid, menambahkan, proses seleksi administrasi PPS juga sementara berlangsung. Hasilnya diumumkan 3-4 Maret.

“Ini sebenarnya sudah dalam masa perpanjangan pendaftaran. Kita akan cek lagi pendaftarnya, sepertinya masih ada desa/kelurahan yang kekurangan,” katanya.

Dia menyebutkan, jumlah PPS yang bekerja nantinya 309 orang berdasarkan jumlah desa/kelurahan. Namun, KPU butuh dua kali lipat dari jumlah tersebut.

“Itu sudah aturan. Kita siapkan cadangan. Jangan sampai ada yang mengundurkan diri dan segala macam,” imbuh Mujaddid.

Kemudian, untuk agenda 70 PPK yang baru saja dilantik, mereka bakal mengikuti bimtek awal Maret. “Kita baru mau jelaskan bagaimana tupoksi mereka,” katanya.

Makna Maskot

Ketua KPU Maros menjelaskan, alasan memilih macaca maura. Kera tersebut dianggap sebagai simbol hidup bersosialisasi. Mereka saling merangkul untuk mencapai tempat yang lebih tinggi.

“Kita berharap bisa saling merangkul untuk mewujudkan Maros damai dalam pilkada ini. Membawa maros meningkat, makmur, dan sejahtera,” ungkapnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.