Eksklusif… Penjelasan Lengkap Ketua Golkar Maros Soal Usungan di Pilkada

MAROS, MM – Siapa yang bakal diusung Partai Golkar dalam pilkada Maros? Semuanya masih dinamis. Namun, sikap sementara dari partai berlambang beringin tersebut sudah jelas.

Kru MataMaros.com mewawancarai secara eksklusif Ketua DPD II Partai Golkar Maros, Andi Patarai Amir, di ruang kerjanya, Rabu, 4 Maret 2020. Dia membeberkan perkembangan terkininya.

Read More

Patarai menghadiri rapat koordinasi bersama Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, Minggu, 1 Maret lalu di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Golkar memang sudah tertuju pada satu nama.

“Pak Tajerimin, karena memang beliau kader. Ini fakta rapat yang saya bicarakan,” ungkapnya.

Bahkan, DPP sudah berencana akan memberikan surat rekomendasi sementara. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dijadwalkan menyerahkannya secara langsung di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, 8 Maret mendatang.

“Kan ada tiga jenis surat. Ada surat tugas, rekomendasi sementara, dan rekomendasi ke KPU. Kalau tidak ada perubahan, Pak Tajerimin akan diberikan rekomendasi sementara,” kata ketua DPRD Maros ini.

Surat ini sifatnya perintah agar bakal calon yang dipilih bekerja mempersiapkan diri. Termasuk terus menaikkan elektabilitas. Bagi bakal calon yang belum mengusulkan bakal calon wakil bupati juga diminta segera menentukan sikap.

“Kita lihat saja ke depan seperti apa. Memang masih dinamis,” ucap Patarai.

Meski belum final Golkar ke Tajerimin, imbuhnya, setidaknya pengurus DPD I Golkar Sulsel itu sudah selangkah lebih di depan dibanding figur lain. Dia hanya perlu bekerja ekstra menaikkan faktor elektoralnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.