Akhirnya… DPP Hanura Serahkan Rekomendasi untuk Wawan Mattaliu

JAKARTA, MM – Partai Golkar begitu dibicarakan di Maros dalam beberapa hari terakhir. Orang-orang penasaran siapa yang akan diusung beringin di Pilkada Maros. Namun ternyata justru Partai Hanura yang lebih dahulu mengumumkan.

Kamis, 5 Maret 2020, belasan menit lalu di Jakarta, Bendahara Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura, Sri Suharti menyerahkan map bertuliskan “From Zero to Hero” kepada Wawan Mattaliu.

Read More

“Selamat berjuang,” kata Sri.

Teka-teki pun terjawab. Akhirnya Hanura menjatuhkan pilihan kepada kader sendiri. Wawan adalah Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel. Mantan anggota dewan provinsi dua periode.

Map putih dengan strip merah, oranye, dan hitam itu berisi selembar kertas. Bertuliskan nama Wawan Mattaliu sebagai satu-satunya bakal calon bupati yang diberi mandat. Untuk selanjutnya bekerja menggenapkan jumlah kursi usungan (minimal tujuh kursi).

Hanura memiliki empat kursi di DPRD Maros. Artinya, masih membutuhkan tiga kursi lagi agar cukup bekal mendaftar di KPU.

Wawan membeberkan, peluang koalisi terbesar adalah bersama Partai Gerindra. Kemarin sebelum ke Jakarta, Wawan sudah bertemu petinggi partai pemilik tiga kursi tersebut.

“Alhamdulillah hasilnya sangat menggembirakan. Pintu terbuka,” tambahnya.

Wawan yang mengenakan kemeja warna krem dengan ujung kain yang digulung mengaku semakin bersemangat menatap Pilkada setelah mendapat rekomendasi ini.

“Insyaallah ini adalah isyarat bahwa potensi orang-orang biasa mengambil bagian di kontestasi pilkada Maros semakin terbuka lebar,” ujarnya kepada MataMaros.com.

Dia pun akan segera pulang ke Maros, melakukan konsolidasi dengan tim, serta partai politik lainnya. Selain Gerindra, Demokrat juga diklaim Wawan ada kans bergabung. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.