Soal Wakil Tajerimin, Patarai: Banyak Kader Potensial di Golkar

MAKASSAR, MM – Tak ada lagi spekulasi siapa pemilik rekomendasi Partai Golkar di Maros. Tajerimin sudah resmi mendapatkannya dari tangan Airlangga Hartarto. Selanjutnya, tentukan wakil.

Ia menerima rekomendasi Golkar di Celebes Convention Center (CCC), Minggu, 8 Maret 2020. Selain Tajerimin, sembilan bakal calon bupati di Sulsel juga sudah memegang rekomendasi partai berlambang beringin ini.

Read More

Simpatisan Tajerimin tak kuasa menahan bahagia. Setelah acara selesai, mereka langsung berhamburan naik ke atas panggung dan mengangkat-angkat tubuh Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Tajerimin pun menyambut semringah. Bahkan di saat bakal calon bupati lainnya sudah turun, dia masih memilih berlama-lama di atas panggung. Hanya untuk maladeni para simpatisannya untuk berswafoto.

“Kita sudah dapat rekomendasi. Selanjutnya, kita fokus kembali untuk memperkuat tim,” kata Tajerimin.

Dia mengaku sudah melakukan sosialisasi di 60 desa pada 14 kecamatan di Kabupaten Maros. Ini akan ditingkatkan lagi. Namun, sebelumnya, ia juga ingin membaca dahulu rincian surat rekomendasi yang diperolehnya.

“Belum saya baca isinya. Saya serahkan sama ketua Golkar Maros begitu saya terima tadi. Beliaulah yang banyak mendorong saya maju di Maros. Banyak memberikan support terkait Partai Golkar,” ungkap Tajerimin.

Setelah Golkar, Tajerimin belum berhenti. Rekomendasi partai lain masih diincar, seperti PKB, PPP, dan Gerindra. PKB memang sangat berpotensi lantaran ia sudah menunjuk Ketua PKB Maros, Havid Pasha, sebagai wakilnya.

Namun, kubu Golkar sendiri memberikan sinyal jika wakil untuk Tajerimin belum bisa ditentukan. Malahan, ada perintah jika bakal calon wakil diambil dari kader sendiri.

“Masih dinamis. Saya masih diberi tugas oleh DPP untuk mencarikan calon wakil bupati Pak Tajerimin dari kader Golkar,” ungkap Andi Patarai Amir, Ketua DPD II Partai Golkar Maros.

Namun, Patarai belum bisa menyebut nama-nama yang berpotensi diusulkan. “Kita lihat saja dulu karena Golkar banyak kadernya yang potensial,” katanya.

Dia pun menjelaskan, jika surat yang Tajerimin terima adalah rekomendasi sementara. Ia diperintahkan untuk segera melakukan konsolidasi dengan Partai Golkar.

“Serta bekerja maksimal untuk memenangkan pilkada Maros dan mencari wakil untuk segera direkomendasikan secara resmi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta seluruh calon bupati usungan Golkar bekerja keras untuk menang. Ia juga menekankan itu kepada ketua partai dan seluruh kader untuk ikut bergerak.

“Selamat mendapatkan surat mandat dan surat tugas. Menangkan pilkada di masing-masing daerah,” imbau Menko Perekonomian RI ini. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.