Pilkada Maros Bakal Ketat; 35,2 Persen Warga Belum Punya Pilihan

MAROS, MM – Sebuah dokumen hasil survei didapatkan MataMaros.com. Survei terkait Pilkada Maros 2020 ini dilakukan pekan pertama Maret.

Namun, demi menjaga etika dan indendensi, kami memutuskan untuk tidak mempublikasikan secara gamblang ataupun menyebut nama lembaga surveinya.

Read More

Dari dokumen tersebut terlihat bahwa angka wajib pilih yang belum punya pilihan hingga saat ini masih tinggi. Jika hanya diminta menyebut satu nama, tercatat ada 35,2 persen yang belum punya pilihan.

Bila nama bakal calon diduetkan pun, presentasenya relatif masih tinggi. Ada 26,1 persen yang mengaku belum punya pilihan. Terpaut tipis dengan persentase pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang menempati posisi teratas dengan elektabilitas 26,8 persen.

Survei tersebut juga mengungkap bahwa tidak satu pun figur dengan elektabilitas dominan. Kalau pun unggul, angkanya tipis. Bahkan, kalah dari persentase wajib pilih yang belum punya pilihan.

Artinya, masih kesimpulan survei tersebut, Pilkada Maros akan berjalan sangat dinamis. Meski ada figur yang memimpin sejauh ini, keunggulannya tipis dan goyah.

Fakta menarik lainnya, ada 29,4 persen yang mengaku pilihannya saat ini masih mungkin berubah. Sisanya 14,3 persen juga masih ragu apakah bertahan di pilihan yang sekarang atau pindah.

Pantas jika para kandidat benar-benar saling mewaspadai, dan tidak menganggap enteng. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.