Petugas Kebersihan Dapat Bantuan APD hingga Sembako

Penyerahan bantuan dari Clean Up Indonesia kepada petugas kebersihan. (FOTO: IST)

MAKASSAR, MM – Sebanyak 100 petugas kebersihan dan pemulung sampah di Kota Makassar serta Kabupaten Gowa mendapat bantuan alat pelindung diri (APD). Ditambah perlengkapan kebersihan hingga sembako.

Bantuan difasilitasi Clean Up Indonesia, sebuah perusahaan startup (rintisan) asal Sulsel. Bekerja sama Greeneration Foundation dan The Coca-Cola Foundation.

Read More

General Manager Clean Up Indonesia, Iqra Putra Sanur, menuturkan, persoalan sampah menjadi perhatian khusus organisasi filantropi lingkungan di tengah pandemi covid-19. Pemulung dan petugas kebersihan sebagai orang yang rentan terkena virus korona harus mendapatkan perlindungan.

“Bantuan kami sebar ke 25 kota. Di Sulsel ada Makassar dan Gowa,” ucapnya, Selasa, 10 November 2020.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa, Azhari Azis mengapresiasi program penyaluran bantuan ini. Dia berujar, selain memberikan perlindungan bagi para petugas sampah, bantuan tersebut juga menjadi penyemangat dalam bekerja, apalagi dalam pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kita harus bersyukur masih ada yang memperhatikan petugas sampah kita. Saya berharap bantuan ini bisa menjadi penyemangat bekerja, lebih cepat dan tanggap lagi melakukan tugas,” ucap Azhari.

Clean Up Indonesia adalah startup yang bergerak di layanan pengangkutan dan pengelolaan sampah.
“Kami berkomitmen untuk memberikan support maksimal baik dalam bentuk inovasi pemecahan masalah persampahan,” jelas Iqra.

Termasuk, lanjutnya, dalam memberikan perhatian kepada para pejuang-pejuang lingkungan seperti petugas kebersihan di Indonesia. Sebab ia meyakini bahwa environmental sustainability atau lingkungan berkelanjutan bisa terwujud dengan adanya kesadaran, aksi, dan kolaborasi semua elemen yang tersedia. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts