Ingatkan Pedagang dan Pengunjung Pasar Selalu Pakai Masker

Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel mengunjungi pasar tradisional. (FOTO: IST)

MAKASSAR, MM – Beberapa petugas dengan seragam berbeda mendatangi beberapa pasar tradisional di Makassar, Selasa, 1 Desember 2020. Ada tentara, polisi, Satpol-PP, jaksa, hingga pegawai Dinas Perhubungan.

Mereka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Warga. Pasar menjadi target mereka beberapa hari terakhir.

Read More

Kepala Bidang Ops Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Sulsel, Sultan Rakib mengatakan, pihaknya bersama TNI-Polri dan Dishub bahu-membahu mengingatkan warga, baik penjual maupun pembeli di pasar tradisional untuk selalu menggunakan masker.

Pasar yang dikunjungi kemarin antara lain Pasar Cidu, Pasar Terong, dan Pasar Pabaengbaeng.

“Sejak beberapa hari terakhir ini pasar tradisional menjadi sasaran Satgas Covid-19, karena di sini titik yang paling banyak warga melanggar protokol kesehatan,” kata Sultan.

Birokrat yang mantan wartawan itu menambahkan, di pasar tradisional Makassar, banyak yang sadar dan paham betapa pentingnya menggunakan masker, namun tak sedikit juga yang tidak menerapkan protokol. Paling krusial tidak memakai masker.

“Di sinilah kami dari satgas bidang penegakan hukum dan pendisiplinan warga untuk mengingatkan mereka. Kami bersama TNI Polri tetap persuasif, tidak represif. Kami selalu melakukan pendekatan edukatif,” pungkas Sultan.

Kasus Covid-19 di Makassar dalam dua pekan terakhir memang kembali alami lonjakan . Libur panjang pada Oktober lalu ditengarai jadi pemicunya. Warga pun diminta untuk konsisten dalam penerapan protokol kesehatan agar jumlah kasus bisa kembali ditekan. (fik) 

Penulis : | Editor :

Related posts