Menang Telak, Persim Maros Melaju ke 12 Besar Liga 3 Zona Sulsel

Skuat Persim Maros menyapa pendukungnya. (FOTO: PERSIMMAROSOFFICIAL)

MAROS, MM – Turun ke lapangan dengan beban relatif lebih berat, Persim Maros justru mampu tampil beringas. Menghadapi Bank Sulselbar FC pada laga penutup Grup A Liga 3 Zona Sulsel, di Stadion Merdeka, Kassi Kebo, Selasa, 16 November 2021, The Butterfly menang telak 3-0.

Striker sekaligus kapten tim, Alfian tampil sebagai bintang. Dia memborong dua gol. Masing-masing menit 47′ dan 68′. Sedangkan gol perdana disumbangkan Ridwan Jamal menit ke-26 lewat tendangan jarak jauh.

Hasil tersebut membuat kemenangan besar 7-0 Persipangkep atas PS Sultanjaya pada hari yang sama menjadi sia-sia. Sebab, Persipangkep hanya mengoleksi 4 poin. Berada di bawah Bank Sulselbar yang miliki 6 poin.

Sedangkan tuan rumah Persim Maros melenggang ke babak 12 besar Liga 3 Zona Sulsel dengan predikat juara grup. Bank Sulselbar juga lolos dengan status runner-up.

Pelatih Persim, Deny Tarkas mengaku sangat puas dengan kinerja anak asuhnya hari ini. Sedangkan Manajer Persim, Hairil Anwar menuturkan optimismenya tim kebanggaan Butta Salewangang bisa terus melaju ke babak-babak berikutnya.

Persim dan Bank Sulselbar akan berkompetisi kembali dengan 10 tim lain. Tim-tim bakal dibagi lagi dalam format grup. Hanya tiga wakil Sulsel yang akan melaju ke babak 64 besar nasional.

“Kalau semua stakeholder kompak, rasanya tidak muluk-muluk kalau kita yakin bisa lolos ke Liga 2,” ucapnya. (ast)