Berbagi Pangan, Masika ICMI Sasar Warga yang “Terpukul” karena Pandemi

MAKASSAR, MM – Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kota Makassar ikut bergerak di situasi sulit ini. Mereka menggelar program Berbagi Pangan. Sasarannya adalah warga yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19.

Masika tidak sendiri. Tetapi mengajak organisasi kepemudaan untuk terlibat. Seperti saat menggelar Berbagi Pangan#, Kamis, 9 April 2020. Masika menggandeng Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Selatan (DMI Sulsel) dan Yayasan Al Muntazhar.

Read More

Paket-paket berisi beras, telur, dan minyak goreng dibagikan di beberapa titik di Makassar dan Gowa. Hasil sumbangan para anggota organisasi yang terlibat.

“Kita bagikan kepada warga yang belum masuk program sosial pemerintah, seperti karyawan yang di-PHK, pekerja informal yang tidak termasuk program PKH Pemerintah, atau siapapun yang rawan pangan,” ujar Syamsu Alam dari Masika Kota Makassar, Jumat, 10 April 2020.

Program akan berlanjut. Jika kemarin mengusung semangat bulan Sya’ban, Berbagi Pangan selanjutnya untuk menyambut Ramadan. Masika mengajak seluruh OKP dan elemen lain untuk sama-sama terlibat. Agar semakin banyak warga yang bisa mendapatkan bahan pangan sebelum memasuki bulan suci. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.