IDI Makassar Terima 100 Paket APD dari Paramita Foundation

MAKASSAR, MM – Di tengah keterbatasan alat pelindung diri (APD) dokter dan paramedis, ada saja yang tergugah untuk membantu. Seperti hari ini, Minggu, 12 April 2020. Paramita Foundation menyerahkan 100 paket APD kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar di Vihara Buddha Maitreya.

Ketua Paramita Foundation, Gouwtamai Chandra bersama Wakil Ketua Ketua Paramita Foundation, Tjing Ming Nelly, pendekat Edwin Jauhari, dan pengurus Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia menyerahkan bantuan APD, handscoon, dan peralatan lainnya kepada Ketua Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19, Dr Muhammad Sakti Sp.OT dan Koordinator Logistik Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19, Dr Muhammad Phetrus Johan Sp.OT (K).

Read More

Gouwtamai menuturkan, Paramitha Foundation bersyukur bisa terlibat dalam misi kemanusiaan Covid-19.

“Kami meyakini bahwa seluruh dokter dan paramedis selalu siap menangani pasien corona yang dirujuk ke rumah sakit. Namun ada kendala utama yaitu terbatasnya APD.”

Bahkan bukan hanya di rumah sakit rujukan, katanya. Pihaknya juga melihat kendala nyaris sama dihadapi petugas di faskes puskesmas. Padahal, mereka menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang diperkirakan terpapar virus corona.

Bantuan ini pun dipercayakan kepada IDI Makassar yang selanjutnya akan mengatur distribusinya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.