6 Sembuh 0 Positif, Jangan Lengah!

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin. (FOTO: DOK/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Angka kesembuhan Covid-19 memang meningkat di Maros. Bahkan langsung sembuh enam dalam sehari. Namun, masyarakat diminta jangan lengah.

Mereka yang sembuh per Minggu, 31 Mei 2020, yakni seorang perempuan (46) Dusun Paranggi, Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung. Kemudian, laki-laki (31) asal Lingkungan Kasuarrang, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau.

Dua tambahan berasal dari Dusun Pakere, Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Simbang. Keduanya merupakan perempuan (32) dan laki-laki (34).

Selanjutnya, dua tambahan lainnya berasal dari Perumahan Batangase Permai, Kelurahan Bontoa. Mereka adalah perempuan usia 37 tahun dan 12 tahun.

“Alhamdulillah banyak sekali yang dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan positif baru,” ucap dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Namun, jangan sampai masyarakat lalai dengan adanya kabar baik ini. Justru, menurut Syarifuddin, seharusnya dijadikan motivasi untuk lebih semangat lagi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami harap untuk tidak cepat berpuas diri sehingga menyebabkan kita lengah. Tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian kita,” imbuanya.

Dengan adanya tambahan enam pasien positif tersebut, maka total angka kesembuhan di Maros mencapai 38 orang dari 66 kasus positif. Persentasenya 57,5 persen.

Selain pasien positif, 5 PDP juga sudah dinyatakan sembuh. Sudah 20 pasien yang sembuh dari 31 kasus PDP.

Sementara itu, ODP bertambah satu orang. Adapun total ODP kini 215 orang, hanya saja sisa 12 orang yang masih dalam pemantauan. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts