Buka MTQ Ke-31 di Pangkep, Gubernur Bicara Pemanfaatan Teknologi

Pembukaan MTQ ke-31, Jumat malam, 28 Agustus 2020. (FOTO: IST)

PANGKEP, MM – Sejarah tercipta malam ini. Untuk pertama kalinya para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi berada jauh dari lokasi acara. Itu karena MTQ ke-31 ini digelar secara virtual.

Meski begitu, Kabupaten Pangkep sebagai tuan rumah tetap menggelar acara pembukaan dengan khidmat. Juga tetap dibuka oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Read More

Menurut Nurdin, MTQ merupajan momentun untuk meningkatkan kualitas dan ketakwaan serta  memilah para peserta untuk mewakil Sulsel di MTQ Nasional.

“Pandemi Covid-19 memberikan peluang untuk memanfaatkan teknologi, seperti MTQ ini,” ujarnya.

Ketua Panitia, Andi Ilham Zainuddin mengungkapkan, kegiatan ini untuk menyeleksi para peserta untuk dipersiapkan mengikuti MTQ Nasional di Sumbar 2020.

“Jumlah peserta MTQ ini mencapai 1.020 peserta dari  berbagai daerah di Sulsel,” ucap Wakil Ketua DPRD Pangkep itu.
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, menyampaikan terima kasih kepada  gubernur yang telah memberikan amanah sebagai tuan rumah. Ia juga meminta para peserta untuk tetap mengikuti lomba dengan baik.

Kakanwil Kemenang Sulsel, Anwar Abubakar mengakui, kegiatan MTQ ke-31 ini sangat berbeda dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya. Namun harus tetap disyukuri.

Kegiatan yang dijadwalkan dari 28 Agustus hingga 2 September 2020 diikuti 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Memperlombakan antara lain tilawatil Quran, tahfiz, tafsir Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, MSQ, dan cerdas cermat Quran serta kaligrafi. (adv)

Penulis : | Editor :

Related posts