Ayo Donor Darah, Karang Taruna Turikale Siapkan Kopinya

MAROS, MM – Ini ajakan ngopi dengan konsep berbeda. Minum kopi sambil mendonorkan darah untuk membantu sesama.

Adalah pengurus Karang Taruna Kecamatan Turikale, Maros, yang menginisiasi. Acara bertajuk “Donor Darah Sambil Ngopi” ini diagendakan pada Selasa, 3 Maret 2020. Lokasinya di Warkop Kopi Pagi, Kawasan PTB, Maros.

Read More

Plt Ketua Karang Taruna Kecamatan Turikale, M Zulkifli HM menuturkan, konsep ini dipilih karena ingin memberi kesan lebih rileks. Donor darah diharapkan tidak menegangkan bagi calon pendonor karena dikemas santai, sambil ngopi, sambil ngobrol dan bersilaturahmi.

“Ada unsur entertain-nya,” ujar Ijul, sapaan akrabnya, Sabtu, 28 Februari 2020.

Setiap calon pendonor yang dinyatakan memenuhi syarat medis, langsung mendapat kupon ngopi di Kopi Pagi, warkop yang sedang hits di Maros setelah kemunculan owner-nya di acara Hitam Putih Trans 7.

Hal lain dari kegiatan ini adalah akan ada penggalangan dana untuk Imran, warga Kelurahan Boribellayya. Mahasiswa STAI DDI Mangkoso Barru itu sedang berjuang melawan tumor ganas yang menyerang lututnya. Kondisi kesehatan Imran dikabarkan semakin menurun.

Karang Taruna Turikale bekerja sama PMI Kabupaten Maros berharap acara tersebut diramaikan warga Maros. Sebab ada banyak hal yang bisa didapat. Silaturahmi, kopi viral, membantu sesama yang membutuhkan darah, hingga kesempatan berdonasi.

Acara nantinya akan dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.