Daun Pepaya, Rahasia Keluarga Bugis-Makassar Tangkal Virus Corona

MAROS, MM – Virus Corona terus menyebar ke seluruh Indonesia. Hingga hari ini, jumlah masyarakat yang terinfeksi corona berjumlah 1.414 orang. Pada umumnya, virus corona menyerang orang tua lansia. Sistem imun tubuh mereka yang mulai melemah jadi salah satu penyebabnya.

Penelitian menyebut virus corona tak bisa bertahan pada seseorang yang memiliki imun tubuh yang bagus. Oleh karena itu makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E sangat dianjurkan.

Read More

Ada satu rahasia cara tangkal corona yang dibuka oleh keluarga Bugis-Makassar yang menetap di Jakarta. Adalah Isdar yusuf, pengacara keturunan Makassar, membuka resep rahasia keluarga mereka menangkal berbagai virus.

Bahannya berasal dari daun pepaya yang diulek lalu ditambah air hangat setengah gelas. Ini umumnya dapat menyembuhkan TBC, demam berdarah, dan menaikkan trombosit dengan cepat.

Tetapi ternyata bisa bermanfaat pada orang yang positif corona. Selama tiga hari minum rebusan daun pepaya. “Alhamdulillah, ada orang yang kena virus corona, tiga hari minum, sembuh hingga saat ini,” akunya, Selasa, 31 Maret 2020.

Meskipun belum ada penelitian resmi, daun pepaya direkomendasikan sebagai bahan yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Memiliki kandungan vitamin A, C dan E. Vitamin yang ada pada daun tersebut sangat ampun menaikkan imunitas tubuh.

Daun pepaya memiliki rasa yang pahit karena kandungan senyawa alkaloid karpainnya (C14H25NO2). Zat yang dikandung daun pepaya itu sangat ampuh menurunkan deman, membunuh mikroba, virus, dan memperbaiki tekanan darah.

“Sebenarnya rahasia ini sangat berat diungkapkan ke publik, tetapi demi kemanusiaan kami berbagi,” pungkasnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.