Jika Dibutuhkan, Oi Maros Siap Gotong Royong hingga Pelosok

MAROS, MM – Ormas Oi Maros ingin kehadirannya betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat. Karenanya, mereka gemar turun membantu sampai ke pelosok. Sekecil apa pun dedikasinya.

Ketua Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Maros, Ahmad Jalaluddin, mengatakan, rekan-rekannya rutin turun dari kecamatan ke kecamatan. Jika warga butuh bantuan, mereka langsung menanggapinya.

Read More

“Kita biasa turun ke lingkungan-lingkungan di kecamatan. Ikut gotong royong bersama warga, bersihkan selokan, dan masjid. Lebih ke kerja kecil-kecil,” katanya kepada MataMaros.com.

Selain itu, Oi Maros cepat tanggap jika mendengar warga yang lagi kesusahan. “Biasa kalau ada bencana atau orang sakit yang kesulitan biaya,” imbuh dia.

Intinya, lanjut dia, siapa pun warga Maros yang membutuhkan bantuan, Oi selalu siap turun. “Kita siap dipanggil. Mulai dari galang dana sampai menyalurkan bantuannya,” kata Jalal, sapaan karibnya.

Selain penggalangan dana bersama lembaga lain, Oi juga mendonasikan sebagian keuntungan dari usaha yang dikelola. “Kita ada kedai kopi dan teman-teman juga memiliki usaha kerajinan tangan,” ungkap Jalal.

Salah seorang Pengurus, Fikram, menambahkan, Oi memiliki badan pengurus kelompok di kecamatan-kecamatan. Wilayahnya, antara lain Camba, Bontoa, Maros Baru, dan Turikale.

Mereka pun hadir dalam perayaan milad Oi Maros yang ketujuh dirangkaikan dengan pelantikan pengurus di Sekretariat BPK Oi, Jl Azalea, Minggu malam, 1 Maret 2020. “Ini untuk mempermudah komunikasi kita. Jadi lebih mudah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial,” katanya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.