Begini Cara Ikatan Anak Mantri Bantu Pemerintah Pendataan Corona

MAROS, MM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros telah membuka ruang untuk pelaporan covid-19 secara daring. Hanya saja, laman ini masih membutuhkan sosialisasi.

Ikatan Anak Mantri (Iman) Kabupaten Maros pun ikut gencar menyebarkannya di media sosial agar masyarakat terhindar dari berita hoaks. Lamannya https://maroskab.go.id/covid19/.

Read More

“Kita lakukan sosialisasi sederhana dengan mem-posting link pemerintah untuk mengajak masyarakat ikut dalam upaya pemantauan covid-19,” ungkap Fajrin, Ketua Iman Maros, Minggu, 29 Maret 2020.

Ia menjelaskan, tak hanya ruang melapor, laman ini juga mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19. Mulai dari tidak kontak fisik, menjaga jarak, berolahraga, berjemur, serta menyukseskan kampanye stay at home.

Sekretaris Iman Maros, Syahril Bobby Arif, menambahkan, laman ini disebarkan mulai dari lingkungan sekitar anggota, grup WhatsApp, dan media sosial lainnya. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran covid-19.

“Kami berharap warga Maros juga dapat ikut meringankan pekerjaan tim medis dan pemerintah dalam hal sosialisasi melawan corona,” katanya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.