Janji Jiwa Kini Hadir di Maros, Simak Filosopi Kopinya

MAROS, MM – Tak perlu jauh-jauh ke Makassar jika ingin ngopi dengan jiwa. Sudah ada di Maros. Janji Jiwa. Brand kopi terkenal itu kini hadir di Grand Mall, Batangase.

Jaringan Janji Jiwa ke-584 ini buka mulai Kamis, 5 Maret 2020. Mengambil tempat di lantai satu mal pertama di Kabupaten Maros tersebut.

Read More

Pemegang waralaba Janji Jiwa Grand Mall, Jerry Kusbin menuturkan, outlet ini lengkap. Sebab juga menghadirkan Jiwa Toast. Jaringan Jiwa Group yang produknya adalah roti bakar khas mereka.

“Jadi sekali datang, bisa ngopi sambil ngemil,” ujar Jerry, Sabtu, 7 Maret 2020.

Sejak launching, ada promo. Beli satu minuman gratis es kopi, minuman terfavorit di Janji Jiwa. Namun, Anda tak bisa tinggal diam. Sebab promo hanya berlaku sampai hari ini.

“Tetapi tenang saja. Promo lain akan terus kami berikan,” imbuh penggemar olahraga itu.

Anda yang tidak cocok dengan kopi, juga bisa nongkrong di Janji Jiwa Grand Mall. Ada pilihan minuman teh. Ada juga minuman lain semisal varian madu dan Milo.

Lantas, bagaimana kisah menghadirkan Janji Jiwa ke Maros? Menurut Jerry, prosesnya cukup panjang. Ada lobi berbulan-bulan untuk meyakinkan pemilik brand.

“Dan akhirnya oke. Janji Jiwa memang sangat profesional dan rapi. Desain outlet hingga hastag di medsos pun mesti menyesuaikan dengan standar Jiwa Group,” imbuhnya.

Waralaba Raksasa

Janji Jiwa sebenarnya belum lama berkiprah. Baru setahunan. Berawal dari sebuah kedai kopi kecil di ITC Kuningan, Billy Kurniawan bersama istri dan seorang rekannya memulai bisnis ini. Dari hanya 300-450 gelas terjual per bulan (10-15 gelas per hari), kini mereka bisa menjual 5 juta gelas per bulan.

Total sudah ada 700 gerai yang tersebar di 50 kota di Indonesia. Target semester pertama tahun ini sudah tembus 1.000 gerai.

Dari total gerai yang ada, 90 persen adalah waralaba dan 10 persen milik sendiri. Namun semuanya tetap dalam pengawasan ketat manajemen. Terutama konsistensi kualitas, manajemen, dan SDM.

Janji Jiwa terkenal dengan tiga filosofi. A cup from farmers, A cup to partners, dan A cup for the people. Bisnis ini dibangun dengan ikut menaikkan taraf hidup petani dan mitra waralaba, serta memberi pengalaman berbeda kepada pelanggan.

Salah satu nilai yang terus dikampanyekan Janji Jiwa adalah tagar kopidarihati. Kopi yang dibuat dari hati diyakini akan tiba pula di hati peminumnya. (idz)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.